Home » , » Driver Easy - Auto Detect, Download, Backup, Restore & Uninstall Drivers For Windows

Driver Easy - Auto Detect, Download, Backup, Restore & Uninstall Drivers For Windows

Unknown | Saturday, December 07, 2013 | 1comments

Driver adalah suatu perangkat lunak yang merupakan bagian dari Sistem Operasi yang bertugas menjembatani inti Sistem Operasi dengan perangkat keras. Driver merupakan perangkat lunak yang mengatur bagaimana sebuah perangkat keras bekerja. Tanpa Driver, perangkat keras tidak akan mengerti apa yang diperintahkan oleh Sistem Operasi. Kita dapat menganalogikan Driver di komputer dengan Driver/sopir di dunia nyata. Sistem Operasi adalah penumpang atau majikan. Sang majikan tidak mengetahui bagaimana mengemudikan mobil, ia hanya memerintahkan kepada sopir untuk membawa mobil mengantarkannya ke suatu tempat. Maka, sang sopirlah yang nanti mengurus bagaimana mobil itu dijalankan.

Masing-masing Perangkat menggunakan Driver yang berbeda tergantung vendor yang mengeluarkannya. Seperti contoh VGA ada Ati Radeon, Gforce, Intel GMA dan lainnya. Jika Driver tidak terinstall maka perangkat keras tidak bisa dijalankan sebagaimana mestinya.

Driver umumnya akan dimuat ke dalam ruangan kernel (kernelspace) Sistem Operasi selama proses booting dilakukan, atau sesuai permintaan (ketika ada intervensi pengguna atau memasukkan sebuah perangkat plug-and-play). Beberapa Sistem Operasi juga menawarkan Driver yang berjalan di dalam ruangan pengguna (userspace) Sistem Operasi. Beberapa Driver telah dimasukkan ke dalam Sistem Operasi secara default pada saat instalasi, tapi banyak perangkat keras, khususnya yang baru, tidak dapat didukung oleh Driver bawaan Sistem Operasi.

Nah, sekarang bagaimana cara mendapatkan Driver yang Compatible dengan Computer, Driver Easy adalah sebuah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk menemukan Driver dan mendownloadnya pada komputer. Anda juga dapat melihat sistem informasi yang berfokus pada mesin, Sistem Operasi , RAM , Prosesor dan Motherboard. Anda juga dapat melihat data tentang Hardware, Seperti Video Card, Monitor, Hard Disk, Network Card and Audio Card.
  • Download Driver Easy pada link dibawah, kemudian lakukan proses Install seperti biasa.
  • Buka program Driver Easy kemudian Click "Scan Now" 
  • Tunggu sampai proses scan selesai, kemudian Click "Get Drivers" 
  • Download & Instal Driver yang diperlukan. 
  • Selesai.

Password : www.sqoatydhent.blogspot.com
Share This Article :
Comments
1 Comments

1 comment:

 
Support : Sqoatydhent™
Copyright © Sqo Sqoaty Dhent - All Rights Reserved
Template Modify By : Sqoatydhent™
Powered By : Blogger