Home » » Resiko Penggunaan Mouse Optic

Resiko Penggunaan Mouse Optic

Unknown | Thursday, February 24, 2011 | 0 comments
Siapa yang tidak tau Mouse ( Tikus ), bukan tikus benaran yang dimaksud disini, tapi sebuah benda kecil yang mirip tikus yang hampir semua pengguna komputer menggunakannya. ada banyak jenis Mouse yang digunakan, salah satunya jenis Optic ( Mouse Optic ), sebuah Mouse yang penuh dengan cahaya lampu warna-warni dan di lengkapi sinar laser yang berfungsi untuk memancarkan sinar Elektromagnetik.

Namun, apakah anda menyadari bahwa Mouse Optic dapat memberikan efek samping kepada penggunanya...?

Penggunaan Mouse memang lebih merasa nyaman, daripada menggunakan shortcut dari keyboard, tapi dibalik kenyamanan itu tanpa kita sadari ternyata Mouse Optic dapat mengakibatkan efek samping yang dapat membahayakan penggunanya.

Setelah dirilisnya Mouse Optic oleh Microsoft, banyak ditemukan kelainan kasus pada tangan akibat radiasi yang dipancarkan oleh Mouse Optic, Mouse optic bekerja dengan memancarkan gelombang Elektromagnetik dengan frekuensi yang tinggi ke permukaan di bawahnya, Frekuensi yang di pancarkan lebih tinggi daripada handphone.

Telapak tangan dan kaki merupakan pusat ujung² saraf tubuh, radiasi dari Mouse yang dirasakan di telapak tangan dapat mempengaruhi kesehatan penggunanya, Menurut pengamatan dari badan kesehatan dunia, WHO, radiasi dari Mouse setara 5 kali radiasi handphone, dan akan lebih berbahaya jika mouse optic dipegang terus-menerus. 

Untuk product Mouse Optic kualitas rendah, pengaruh radiasi Elektromagnetik akan lebih terasa, tapi product yang bagus telah menggunakan pelindung (shield) untuk melindungi pergelangan tangan. Untuk itu, mulai membiasakan menggunakan mouse hanya saat diperlukan, dan mungkin dapat lebih berlatih menggunakan shortcut keyboard, seperti “Ctrl+S” untuk menyimpan, "Ctrl+C" untuk mengcopy, dan lain sebagainya.
Share This Article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Sqoatydhent™
Copyright © Sqo Sqoaty Dhent - All Rights Reserved
Template Modify By : Sqoatydhent™
Powered By : Blogger